6 Tips Melakukan Transaksi di Kaskus Saat Jual Beli

Agar reputasimu terjaga saat berjual beli di Kaskus pastikan kamu memperhatikan beberapa tips melakukan transaksi di Kaskus ini!

Tips Melakukan Transaksi di Kaskus Saat Jual Beli

CEROBOH – Jika dulu kaskus terkenal sebagai tempat untuk diskusi, kini kaskus ternyata juga memiliki fitur khusus untuk jual beli berbagai jenis barang.

Baik itu barang yang baru, maupun barang yang sudah terpakai. Misalnya saja handphone bekas, pakaian, sepeda motor bekas dan lain sebagainya.

Bisa dikatakan, forum jual beli kaskus menjadi satu alternatif jika ingin berjualan online selain situs-situs lain yang recommended.

Bahkan kini ada fitur bernama escrow di kaskus. Tapi hingga kini tak banyak yang tahu cara menggunakan kaskus untuk dijadikan tempat jual beli.

Bagaimana sih cara transaksi di Kaskus agar lebih aman?

Inilah 6 tips melakukan transaksi di kaskus ketika jual beli:

Buat Beragam Rekening Bank

Jika kamu melakukan jual beli di kaskus, sebaiknya bikinlah banyak rekening bank untuk bertransaksi dengan pelanggan.

Sebab, semakin banyak rekening yang kamu miliki, akan semakin besar pula pembeli dalam melakukan mutasi/transfer uang ke kamu.

Disarankan, agar mudah untuk melakukan pengecekan saldo, kamu sebaiknya membuat e-banking ya.

Bangunlah Reputasi Baik

Jika kamu memutuskan untuk melakukan jual beli online di kaskus, sebaiknya kamu membangun reputasi yang baik.

Jangan sampai reputasimu di kaskus ternyata berwarna merah. Tentu saja reputasi merah akan membuat para pelanggan akan merasa ragu jika ingin membeli barang di tempatmu.

Sebaiknya buatlah thread-thread menarik dan bermanfaat agar orang tertarik dengan akunmu. Jadi, nanti reputasimu akan berwarna hijau dan para kaskuser tentu saja tak akan ragu lagi.

Bikin Thread Semenarik Mungkin

Jika di kaskus kamu membuat thread menarik dengan judul yang juga menarik, dijamin deh, para kaskuser tentu akan penasaran dengan barang-barang yang kamu jual.

Lalu jujurlah. Jika memang barang yang kamu jual ternyata adalah barang bekas, bilang saja bekas. Tak perlu ditutupi. Yang justru akan membuat para kaskuser ragu dengan produk jualanmu.

Pakailah Fasilitas Social Network

Tips melakukan transaksi di Kaskus berikutnya adalah menghubungkan akun kaskusmu dengan sosial media lain yang kamu miliki seperti facebook, instagram dan twitter.

Cara satu ini tentu akan menambah tingkat pembaca dari sosial media lain dan kemudian akan membaca postingan-postingan di kaskusmu.

Cantumkan Jasa Pengiriman Barang

Jasa pengiriman barang ternyata juga termasuk salah satu hal penting dalam jual beli online.

Karena, jika tak bisa melakukan pertemuan atau orang bisa menyebutnya COD, kamu harus mengirim barang melalui jasa pengiriman barang yang telah dibeli oleh konsumen.

Nah, agar mempermudah konsumen untuk mengetahui informasi produk, sebaiknya kamu cantumkan saja jasa pengiriman yang kamu gunakan. Dan kalau bisa, sekalian biayanya.

Baca juga: Strategi Content Marketing

Pasang Banner Iklan

Tips selanjutnya dalam menggunakan situs kaskus adalah pasanglah banner iklan produkmu di akun kaskusmu.

Hal ini adalah salah satu alternatif untuk menyebarluaskan view di kaskus milikmu.

Sebab apabila disundul bisa memunculkan banyak sekali view, tentu jika diiklankan akan lebih banyak lagi dong! Harga iklan di kaskus murah kok. Pertiga klik hanya membayar 10 ribu saja. Murah sekali, kan?

Itulah beberapa tips melakukan transaksi di kaskus yang sebaiknya kamu ketahui dalam memanfaatkan situs kaskus untuk jual beli online.

Jangan lupa untuk terus berhati-hati dalam bertransaksi. Sebab kaskus dikenal dengan situs yang usernya jahil-jahil. Semoga tips di atas bermanfaat, ya. Selamat berjualan di kaskus, semoga laris.