5 Tips Membeli Cincin Kawin Pernikahan Dengan Tepat

Tips membeli cincin kawin tidaklah sulit. Kamu tinggal memperhatikan lima poin utama yang saya jelaskan pada tulisan berikut ini. Catat baik-baik.

5 Tips Membeli Cincin Kawin Pernikahan Dengan Tepat

CEROBOH – Yang menjadi satu hal penting yang sering menjadi perhatian tersendiri ketika ingin menikah adalah cincin pernikahan. Tak bisa dipungkiri lagi, cincin pernikahan di zaman sekarang seperti hal wajib yang harus ada.

Bagi sebagian besar pasangan, mereka menganggap cincin adalah sebuah tali dijadikan sebagai pengikat suci dalam resminya hubungan mereka. Alhasil saking pentingnya, kadang-kadang ada beberapa pasangan yang malah bingung dalam memilih cincin pernikahan.

Sebenarnya mudah saja jika membeli cincin pernikahan. Asal memahami banyak mengenai cara membeli cincin kawin emas pernikahan.

Apa saja sih tips membeli cincin untuk pernikahan?

Berikut ini adalah tips membeli cincin kawin emas pernikahan agar kamu tak bingung dan tak salah pilih dalam membeli cincinnya:

1. Menentukan Ukuran Cincin Yang Tepat

5 Tips Membeli Cincin Kawin Pernikahan Dengan TepatPernikahan
foto instagram/@yang.indah.18

 Tips pertama yang mungkin bisa kamu terapkan ketika kamu ingin membeli cincin pernikahan yaitu, kamu harus menentukan ukuran cincin yang tepat.

Sebab, cincin pernikahan merupakan cincin yang dipakai dalam jangka waktu panjang. Jadi kemungkinan besar cincin tersebut kan dipakai saat hamil, saat keringatan, saat kedinginan, saat kepanasan dan sebagainya.

Maka menentukan ukuran cincin emas adalah hal penting yang harus diperhatikan. Jadi mesti hati-hati. Pilihlah cincin saat kamu sedang sehat, bugar dan dengan suhu tubuh yang normal serta stabil.

Lihat juga: Ciri-ciri Emas Asli

2. Jangan Terlalu Banyak Pilihan

5 Tips Membeli Cincin Kawin Pernikahan Dengan Tepat
foto instagram/@yang.indah.18

Cara selanjutnya untuk membeli cincin kawin emas dengan tepat adalah persempitlah pilihanmu. Jangan terlalu banyak pilihan.

Jadi sejak awal ingin memilih cincin, kamu sebaiknya menentukan beberapa hal. Mulai dari modelnya, logam yang diinginkan hingga mewah tidaknya cincin yang ingin dibeli.

Jika kamu sudah menentukan beberapa hal tersebut, pilihanmu akan semakin sedikit. Jadi kamu akan semakin mudah untuk menentukan bagaimana cincin emas yang ingin kamu beli untuk kepentingan pernikahanmu.

3. Pastikan Budgetmu Cukup

5 Tips Membeli Cincin Kawin Pernikahan Dengan Tepat
foto instagram/@yang.indah.18

Untuk membeli cincin kawin, sebaiknya kamu memastikan budget milikmu cukup. Jadi, ketika kamu ingin melangsungkan pernikahanmu, jangan lupa untuk menyisihkan beberapa persen untuk membeli cincin. Ini merupakan tips membeli cincin kawin emas yang paling penting!

Nah, kalau sudah sengaja menyisihkan uang, untuk cincin dengan cukup, kamu bisa memilih model cincin seperti apa yang kamu inginkan.

4. Referensi Membeli Cincin

5 Tips Membeli Cincin Kawin Pernikahan Dengan Tepat
foto instagram/@yang.indah.18

Selain menentukan ukuran yang tepat, serta budget yang cukup, agar kamu tak bingung kamu juga harus mencari referensi. Jadi carilah sebanyak-banyaknya sumber referensi.

Carilah dari banyak tempat. Mulai dari sosial media, buku-buku, majalah hingga website-website banyak sekali tersedia referensi mengenai cincin.

Dengan banyaknya referensi, kamu bisa melakukan riset agar kamu mendapatkan model cincin yang kamu inginkan.

Baca juga: Tips Membeli Kalung Emas 24 Karat

5. Perhatikan Kualitas Cincin Yang Kamu Beli

5 Tips Membeli Cincin Kawin Pernikahan Dengan Tepat
foto instagram/@@yang.indah.18

Agar pilihan cincin emas yang kamu beli tepat, sebaiknya kamu memperhatikan kualitas cincin emas tersebut. Apakah kualitasnya baik, atau justru kualitasnya rendah.

Jadi agar terhindar dari kualitas cincin emas yang buruk, baiknya kamu memilih toko emas (baik online maupun offline) dengan reputasi yang sudah baik.

Jangan pernah membeli cincinnya kalau kamu tak yakin. Atau kalau enggak, agar kamu yakin, kamu bisa meminta rekomendasi dari orang-orang sekitar yang pernah membeli cincin emas kawin.

Itulah beberapa tips membeli cincin kawin emas pernikahan dengan tepat. Sebenarnya, memilih cincin sejenis ini memang gampang-gampang sudah. Jadi, agar tak begitu menyesal karena salah pilih, kamu bisa menerapkan tips-tips di atas. Semoga membantu, ya!

BERI KOMENTAR