5 Tips Membeli Gelang Emas 24 Karat Untuk Pemula

Berikut ini tips membeli gelang emas 24 karat, bisa menjadi panduan bagi pemula yang belum memahami emas, perhatikan poin-poin pentingnya.

5 Tips Membeli Gelang Emas 24 Karat Untuk Pemula

CEROBOH – Sebelumnya saya sudah membahas mengenai ulasan tentang cara membeli kalung emas 24 karat. Nah, kini saya akan mencoba mengulas mengenai tips untuk memilih model gelang emas 24 karat.

Kita tahu bukan, emas 24 merupakan emas dengan kadar yang paling tinggi. Berbeda dengan emas kadar yang lebih rendah yang harganya cenderung lebih rendah.

Nah, salah satu perhiasan dengan kadar 24 karat yang difavoritkan orang terutama kaum hawa, yaitu model gelang emas 24 karat. Gelang emas 24 karat bagi wanita tak sekadar perhiasan. Namun juga dijadikan sebuah simbol status sosial dalam lingkungannya.

Semakin lama, semakin sering kita menjumpai model-model gelang emas terikini yang telah beredar di pasaran. Saking banyaknya, orang-orang bingung.

Gimana sih, cara memilih model gelang emas supaya tak menyesal atau rugi di kemudian hari?

Berikut ini akan saya ulas mengenai tips membeli gelang emas 24 karat agar tak menyesal dan rugi di kemudian hari:

1. Pilihlah Toko Emas Yang Reputasinya Baik

Tips Membeli Gelang Emas 24 Karat Untuk Pemula
foto instagram/@beaufortsieraden

Tips pertama yang mungkin bisa kamu terapkan ketika ingin memilih model gelang emas yaitu dengan memastikan bahwa toko emas yang kamu pilih memiliki reputasi baik.

Dengan kata lain, pilih toko emas yang terpercaya.

Rajin-rajinlah survei untuk memastikan bahwa toko emas tersebut bukan toko abal-abal. Kan nggak lucu, udah milih model gelang emas mahal-mahal, taunya malah tertipu.

2. Menentukan Tujuan Awal Membeli Emas

Tips Membeli Gelang Emas 24 Karat Untuk Pemula
foto instagram/@ezavision

Tips selanjutnya sebelum milih model gelang emas 24 karat, kamu mesti menentukan tujuan awalmu dalam membeli emas.

Jika kamu membelikan gelang emas kepada orang tersayangmu seperti atau pacar, ya tentunya kamu harus mencari tahu banyak mengenai model-model gelang emas yang akan disukai oleh mereka.

Menentukan tujuan awal memilih model gelang emas merupakan hal pertama yang harus dilakukan agar tak bingung dalam memilih.

Baca juga: Emas Berdasarkan Warnanya

3. Memastikan Budget Cukup Sebelum Membeli

Tips Membeli Gelang Emas 24 Karat Untuk Pemula
foto instagram/@lebellesgold

Nah, tips berikutnya ini juga penting sekali. Sebelum kamu memilih model gelang emas kamu harus memastikan bahwa budget yang kamu pegang cukup untuk membeli gelang 24 karat yang kamu inginkan.

Dengan mempersiapkan budget untuk membeli gelang emas, kamu tak akan kebingungan karena terlalu mahal. Memastikan budget cukup bisa kamu kerjakan sembari menengok harga emas saat itu juga.

4. Ketahui Jenis Gelang Emas Sebelum Membeli

Tips Membeli Gelang Emas 24 Karat Untuk Pemula
foto instagram/@lindasherrie

Untuk memilih model gelang emas yang tepat, kamu bisa dengan mengenali dan mengetahui jenis-jenis gelang emas yang beredar di pasaran.

Nah. Lazimnya, jenis emas perhiasan itu ada emas kuning dan emas putih. Cara perawatannya pun masing-masing berbeda karena sifatnya yang berbeda.

Jika emas putih lebih tahan lama dan mudah dibentuk karena berasal dari logam  perak, emas murni serta platinum. Maka emas kuning lebih mudah rusak dan cenderung harus dirawat lebih rutin.

5. Pastikan Gelang Emas Bukan Imitasi

Tips Membeli Gelang Emas 24 Karat Untuk Pemula
foto instagram/@suzybjewelry

Terakhir, tips memilih model gelang emas 24 karat yaitu dengan memastikan bahwa gelang emas yang kamu beli bukan gelang emas imitasi.

Ujilah keaslian emas dengan cara-cara yang sudah diterapkan oleh beberapa toko emas guna menguji keaslian emas.

Misalnya, menggigit emas, menguji dengan magnet dan masih banyak lagi. Lebih lanjutnya kamu bisa membaca ini: Ciri-ciri emas asli.

Demikian uraian singkat saya mengenai tips membeli gelang emas 24 karat. Sekarang sudah tahu kan, bagaimana cara membeli gelang emas 24 karat? Nah, dengan kamu membeli emas, artinya kamu sudah berinvestasi. Semoga tips di atas membantu, ya!

BERI KOMENTAR