7 Tips Memilih Hadiah Wisuda, Agar Makin Berkesan!

Sebelum membeli kado, alangkah baiknya kamu memperhatikan tips memilih hadiah wisuda ini, agar hadiah yang diberikan bisa berkesan.

Tips Memilih Hadiah Wisuda, Agar Makin Berkesan
ilustrasi freepik / @freepik

CEROBOH – Momen wisuda adalah momen yang ditunggu setiap orang. Bagaimana tidak? Setelah bertahun-tahun berjuang menempuh pendidikan kuliah, kini terbayar lunas dengan ditandai perayaan wisuda.

Wisuda juga menjadi momen di mana orang tua, saudara dan sahabat berkumpul menemani kita. Tentunya untuk memberikan ucapan selamat dan doa-doa baik. Agar ketika masuk ke dunia kerja kelak, akan semakin diberkahi dan semakin sukses.

Nah, biasanya jika kamu adalah sahabat dari sang wisudawan. Selain mengucapkan selamat tak lupa kamu juga melengkapinya dengan hadiah wisuda yang akan membuat sahabatmu, atau mungkin kekasihmu, atau mungkin juga sepupumu semakin bahagia.

Agar tak salah memilih hadiah, lantas tips apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam memilih hadiah wisuda yang unik dan tentunya tetap kekinian?

Berikut ini adalah 7 tips memilih hadiah wisuda yang unik, menarik dan berkesan:

1. Bikin Hadiah Karya Sendiri

Agar kado wisudamu menarik dan berkesan, tips yang mungkin bisa kamu terapkan dalam memilih kado yaitu dengan membuat hadiah kado karya sendiri.

Misalnya saja, scrap book, syal, tas rajut bikinan sendiri, gambar digital bikinan sendiri, gambar doodle art bikinan sendiri, kue kering bikinan sendiri, atau mungkin tas bikinan sendiri dengan memanfaatkan kain perca.

Dengan membuat kado wisuda sendiri, dijamin sahabat atau kekasihmu itu akan lebih merasa terkesan. Dan tentu mereka akan merasa senang.

2. Berilah Hadiah Wisuda Sesuai Dengan Hobi

Hal selanjutnya yang musti kamu perhatikan ketika ingin memberikan hadiah wisuda yaitu dengan memberikan hadiah sesuai hobi si wisudawan.

Barang pasti, sang wisudawan akan bahagia menerima hadiah yang berkaitan dengan hobi yang digelutinya.

Misalnya saja. Jika wisudawan hobi membaca, berikan dia kado berupa buku. Agar lebih detail, kamu bisa memberikan buku yang ingin dia baca tapi belum kesampaian. Pasti deh, dia akan seneng banget!

Baca juga: Manfaat Membaca Buku Novel

3. Cari Hadiah Sesuai Budget Yang Kamu Miliki

Yang tak boleh kamu lupakan ketika memberikan hadiah wisuda yaitu, carilah hadiah sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Memang sih. Yang namanya mencarikan hadiah yang tepat untuk seseorang yang sedang wisuda merupakan hal yang susah-susah gampang.

Namun, di luar semua hadiah yang ingin kamu berikan, kamu harus menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki saat itu. Selain itu, yang berkesan tak melulu yang mahal. Tapi yang tulus meski sederhana, akan lebih membuat ukiran kenangan mengesankan.

4. Jangan Lupa Menulis Kartu Ucapan Wisuda Yang Mengesankan

Sebagus-bagusnya hadiah wisuda, kalau kartu ucapannya biasa saja, hadiah tersebut kadang tetap akan menjadi hadiah yang tak terlalu mengesankan.

Jadi, buatlah kartu ucapan yang unik, menarik dan membuat kesan indah di dalam hati sang wisudawan. Misalnya saja, memberikan semangat dalam menempuh dunia kerja. Jangan lupa berikan quote-quote atau motivasi agar sang wisudawan bersemangat.

5. Bikin Hadiah Yang Unik Bersama Teman Lain

Tips memilih hadiah wisuda berikutnya adalah, kamu bisa bikin hadiah unik, kolaborasi dengan teman-teman lain.

Misalnya saja, membuat ucapan video kompilasi ucapan wisuda bersama teman satu geng atau satu kelas. Dijamin deh, sang wisudawan akan terharu dan pecah!

Nah, hadiah ini bisa kamu berikan dalam bentuk flashdisk atau DVD. Kemas dengan unij dan beri pita agar semakin terlihat cantik.

6. Jangan Sampai Memberi Hadiah Yang Tak Sesuai Ukuran

Nah, ini nih yang juga penting dan harus menjadi perhatian. Saat kamu memberikan hadiah wisuda. Misalnya saja sepatu, sebaiknya kamu harus tahu pasti ukuran kaki sang wisudawan.

Kalau ukurannya kegedhean atau bahkan malah kekecilan, nanti sama saja. Tak akan dipakai.

Jadi, cari tahu dengan detail ukuran yang pas yang sesuai dengan fisik wisudawan.

Lihat juga: Cara Menerbitkan Buku Sendiri

7. Berikan Hadiah Tiket Nonton

Siapa sih, yang nggak suka nonton? Jika kamu sudah kehabisan ide ingin memberikan hadiah apa kepada sang wisudawan, mungkin kamu bisa memberikan hadiah tiket nonton.

Apalagi buat mereka yang hobi nonton. Tentunya hal ini akan membuat kesan tersendiri di hati.

Lebih membahagiakannya lagi, kamu bisa memberikan tiket nonton film yang ingin dia tonton tapi belum kesampaian untuk nonton. Dijamin deh, pasti seneng!

Itulah beberapa tips memilih hadiah wisuda yang bisa kamu terapkan ketika kamu ingin memberikan kado kepada sahabat, sepupu, atau bahkan kekasihmu. Semoga bermanfaat, ya!

BERI KOMENTAR