7 Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis

Biar lebih romantis, pilihlah tempat yang tepat untuk berbulan madu. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa tips memilih tempat bulan madu berikut ini!

7 Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis

CEROBOH – Biasanya, hal-hal yang direncanakan pasangan yang baru menikah setelah mengadakan resepsi pernikahan yaitu honeymoon atau bulan madu.

Sebab, bagi beberapa pasangan bulan madu berarti merayakan cinta dengan momen-momen yang romantis.

Sampai-sampai orang tua ikut mencarikan paket info-info bulan madu yang terbaik untuk anaknya.

Nah, jika mempelai ingin berbulan madu di dalam negeri biasanya destinasi yang dipilih adalah Pulau Dewata, Wakatobi Sulteng, Gili Trawangan Lombok dan sebagainya.

Bahkan destinasi-destinasi tersebut menjadi magnet buat turis-turis luar negeri karena keindahan alamnya yang bak surga dunia.

Jadi, sangat memiliki potensi untuk menciptakan suasana romantis penuh kenangan.

Lalu, bagaimana sih, tips memilih tempat bulan madu supaya lebih romantis?

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika ingin memilih tempat untuk bulan madu bersama pasangan:

Pilihlah Tempat yang Sepi dan Romantis

Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis
instagram/@remaal_properties

Tips pertama dalam memilih tempat bulan madu yaitu dengan memilih tempat yang sepi dan romantis. Percuma saja pemandangan indah tapi tapi ramai. Jadi kurang romantis deh, bulan madunya.

Misalnya saja. Jika kamu memilih liburan di Bali, pilihlah pantai yang sepi seperti Pantai Seminyak atau Pantai Ubud. Jangan malah milih Pantai Kuta yang ramai banget.

Juga carilah penginapan hotel yang tenang dan kondusif. Selain mendukung suasana romantis, kita juga tak terganggu dengan lingkungan sekitar.

Pilihlah Tempat yang Bisa Bikin Berkesan

Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis
instagram/@outofcanvas

Jika ngomongin honeymoon, pasti ngomongin tempat tujuan. Mulai dari birunya pantai hingga perbukitan yang sejuk dan memenangkan. Ini bisa menjadi tips memilih tempat bulan madu bersama pasangan.

Apapun jenis destinasi yang kamu pilih, pastikan tempat tersebut bisa menciptakan kesan yang mendalam di hati. Pun, bisa dikenang untuk seumur hidup.

Selain itu, yang penting pasangan bisa dengan santai menikmati momen-momen berdua yang penuh ke-uwu-an dan keromantisan. Pula, tempat yang tak mudah terlupakan.

Baca juga: Tips Memilih Hadiah Wisuda

Siapkan Budget yang Sesuai Tempat

Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis
instagram/@the_present_is_so_rich

Dalam resepsi pernikahan dalam rangka perayaan, tentu tak sedikit biaya yang dikeluarkan. Apalagi mengundang banyak sekali kerabat dan teman di gedung yang lumayan mahal.

 Jadi, jika merencanakan bulan madu, sebaiknya pertimbangkan dari banyak sisi. Mulai dari biaya perjalanan, tiket, destinasi hingga penginapan untuk beberapa waktu ke depannya.

Pilih tempat yang tak menghabiskan banyak dana namun tetap elegan, romantis dan berkesan pada untuk pasangan.

Pilih Tempat yang Cuacanya Mendukung Kondisi

Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis
instagram/@karinamickute

Tips selanjutnya juga harus diperhatikan. Yaitu dalam memilih tempat yang cuacanya mendukung kondisi kedua belah pihak pasangan.

Sebab, bulan madu kan untuk merayakan kebahagiaan, bukan untuk sakit. Jadi, jika cuacanya tak mendukung kemungkinan besar kondisi kesehatan akan menurun.

Akibatnya alih-alih pengantin asyik menikmati bulan madu, malah sakit. Misal kamu atau pasanganmu tak tahan dengan teriknya matahari, kamu bisa memilih tempat sejuk di pegunungan.

Pastikan Tempat Memiliki Beragam Fasilitas Berdua

Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis
instagram/@arbisbayhotel

Tips memilih tempat bulan madu selanjutnya, sebelum kamu memilih  destinasi tujuan bulan madumu, kamu harus memastikan bahwa tempat tujuanmu tersebut memiliki beragam fasilitas untuk berdua.

Jadi sebaiknya cari info booking hotel dan transportasi melalui internet. Ini untuk memastikan supaya fasilitas di tempat destinasi memiliki fasilitas lengkap.

Pastikan Makanan Destinasi Cocok

Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis
instagram/@arbisbayhotel

Nah, untuk memilih destinasi tempat bulan kamu, kamu juga harus memastikan bahwa makanan cocok.

Tak seru kan, jika makanan tak sesuai lidah. Akibatnya malah merusak suasana romantis yang sedang dibangun.

Jadi pertimbangkan makanan yang cocok ya. Agar bulan madumu makin seru dan asyik.

Lihatlah: Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis

Jangan Terlalu Jauh Jika Sudah Punya Baby

Tips Memilih Tempat Bulan Madu Agar Lebih Romantis
instagram/@outofcanvas

Jika kamu ingin melakukan honeymoon ke dua atau ketiga dengan keadaan sudah membawa anak, sebaiknya kamu memilih destinasi yang tak terlalu jauh. Apalagi jika masih sangat kecil. Ini akan berisiko tinggi.

Pilihlah tempat yang dekat-dekat saja. Dengan jangka waktu yang tak terlalu lama. Namun jika babymu sudah lumayan besar, boleh lah memilih tempat jauh.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika kamu ingin memilih tempat berbulan madu. Semoga membantu, ya. Selamat haneymoon!

BERI KOMENTAR