6 Tips Usaha Nasi Goreng Agar Laris Dan Untung Besar

Agar bisnis nasi goreng bisa untung besar, kamu bisa memperhatikan beberapa tips usaha nasi goreng yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

Tips Usaha Nasi Goreng Agar Laris Dan Untung Besar

CEROBOH – Pernahkah kamu menjumpai penjual nasi goreng ketika pulang kerja di sore hari? Baik itu penjual nasi goreng yang menggunakan gerobak, atau nasi goreng di rumah makan di sepanjang jalan. Saya yakin pasti pernah, bahkan hampir setiap hari. 

Sebab, nasi goreng merupakan kuliner Indonesia yang digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak, dewasa hingga bahkan orang tua. Dengan kata lain, usaha nasi goreng ini sangat berpotensi besar untuk sukses di masa depan. 

Untuk bisa menarik pelanggan, beberapa penjual nasi goreng mencoba membuat brand nasi goreng miliknya seunik mungkin. Misalnya saja Nasi Goreng Kebon Sirih yang menjual nasi goreng yang dipadukan dengan daging kambing. Tentu saja hampir setiap orang memfavoritkan daging kambing. Apalagi jika dimasak dengan nasi goreng. Maknyus deh pokoknya! 

Nah, jika kamu tertarik untuk membuka usaha nasi goreng kamu juga harus memerhatikan beberapa hal penting untuk dijadikan pedoman. Mulai. dari strategi marketingnya, kualitas citarasa khasnya, hingga pelayanannya. 

Lalu, apa saja tips yang perlu dilakukan untuk membuka bisnis nasi goreng agar laris manis? 

Berikut ini adalag beberapa tips usaha nasi goreng yang sebaiknya kamu perhatikan agar laris dan sukses di masa depan:

1. Promosikan Nasi Goreng Secara Online dan Offline

Mungkin tips pertama ini bukan benar-benar yang pertama. Namun perlu menjadi perhatian tersendiri. Yaitu mengenai promosi.

Kalau kamu ingin berbisnis nasi goreng, sebaiknya gencar-gencarlah promosi daring melalui internet. Terutama sosial media. Seperti Facebook, Instagram, Twitter Whatsapp dsb. 

Kamu bisa membuat visual promosi semenarik mungkin, membuat copy writing yang bikin konsumen pingin untuk. membeli nasi gorengmu. 

Namun juga jangan lupa untuk gencar promosi melalui offline atau luring, ya. Buat brosur dan promo diskon. Tempelkan. di tempat yang strategis agar banyak orang yang lihat. 

2. Sediakan Layanan Antar dan Pembayaran Non Tunai

Tips selanjutnya untuk bisnis usaha nasi goreng yang sukses adalah dengan menyediakan layanam antar dan pembayaran non tunai. Dengan cara mendaftarkan nasi gorengmu di. Grabfood dan Goofood. 

Sebab, dengan mendaftarkan dagangan di layanan siap antar seperti Grabfood dan Gofood akan memudahkan konsumen untuk menjangkaunya. Apalagi jika ada layanan pembayaran non tunai. Pasti akan lebih mudah dan praktis lagi. 

Selain itu, Grabfood dan Gofood menyediakan promo-promo dan cashback yang membuat masyarakat semakin tergoda untuk membelinya. Dan keuntunganmu tak akan berkurang.

3. Citarasa Menentukan Kualitas

Tentu saja citarasa adalah hal nomor satu yang semestinya harus menjadi perhatian jika ingin berbisnis kuliner. Sebab, meski promo gencar dan menarik, namun citarasanya sendiri kurang enak, tentunya konsumen nggak akan tertarik untuk menjadi pelanggan.

Sebaiknya surveilah resep nasi goreng yang lezat. Perhatikan takaran bumbunya hingga bahan yang kamu gunakan dalam pengolahan. 

Jika dirasa sudah lezat, sudah kamu tertimonikan ke beberapa orang dan terasa lezat, baru deh, luncurkan bisnis nasi goreng terlezatmu! 

4. Buat Brand Nasi Goreng Yang Khas

Tips usaha nasi goreng berikutnya agar usaha nasi goreng sukses dan laris adalah dengan membuat brand nasi goreng yang khas dan unik. Misalnya saja, dilihat dari nama brandmu, buatlah konsumen agar mudah mengingatnya. 

Seperti nasi goreng khas yang ada di Jakarta. Yaitu nasi goreng Kambing Kebon Sirih atau Nasi Goreng Rempah Mafia, misalnya. Nasi goreng tersebut seakan sudah melekat di kepala masyarakat. 

Kalau mudah diingat karena khas, tentunya masyarakat akan penasaran dan tertarik untuk mencobanya deh! 

5. Persiapkan Modal Dengan Matang

Hal lain yang perlu menjadi perhatian ketika ingin berbisnis nasi goreng adalah dengan. mempersiapkan modal yang cukup. Tak harus banyak kok. Asal kamu pandai merinci semua kebutuhan modalmu. 

Mulai dari penyewaan tempat, peralatan yang kamu gunakan, biaya operasional hingga bahan-bahan pengolahan yang akan kamu olah nantinya. 

Nah, agar tahu gambaran modalnya, kamu bisa membaca artikel mengenai: Modal Usaha Nasi Goreng.

Baca juga: Peluang Usaha Nasi Goreng

6. Jangan Lupa Perhatikan Pelayanan

Pernah nggak sih, ketika kamu membeli suatu makanan atau suatu barang di tempat tertentu, pelayanannya jutek dan tak sama sekali senyum ramah kepadamu? 

Kalau sudah gitu, pasti kesan yang kamu dapatkan, kamu kesal. Meski memang kualitasnya bagus atau mungkin kalau kuliner rasanya lezat. Kamu tetap malas mengulanginya untuk membeli di tempat itu. Ya kan?

Nah, maka dari itu, pelayanan yang baik, ramah dan sigap adalah juga masuk dalam faktor penentu bisnismu laris di masyarakat. 

Demikian penjelasan saya mengenai tips usaha nasi goreng yang mungkin bisa kamu jadikan pedoman ketika kamu ingin membuka bisnis kuliner satu ini. Semoga tulisan ini bisa membuka wawasanmu, ya. Selamat berbisnis!

BERI KOMENTAR