5 Tips Usaha Pecel Lele Agar Laris Dan Banyak Pelanggan

Agar usaga pecel lele semakin laris dan banyak pelanggan, alangkah baiknya memperhatikan beberapa tips usaha pecel lele berikut ini.

Tips Usaha Pecel Lele Agar Laris Dan Banyak Pelanggan

CEROBOH – Beberapa tahun terakhir, berbisnis kuliner memang menjadi hal populer yang dilakukan. oleh berbagai kalangan. Kenapa usaha kuliner? Ya tentu saja untungnya besar, namun modal yang dikeluarkan minim.

Nah, salah satu bisnis kuliner yang banyak digeluti karena mendatangkan keuntungan besar yaitu kuliner pecel lele. Hal ini sudah jelas. Bahwa orang Indonesia memang salah satu makanan. favoritnya adalah pecel lele ini. 

Bicara mengenai bisnis, tentunya juga tak akan jauh pembahasannya mengenai strategi yang akan dilakukan ketika sudah siap untuk membuka warung pecel lele. 

Lalu apa saja sih tips yang perlu diterapkan ketika ingin membuka bisnis pecel lele? 

Berikut ini adalah beberapa tips usaha pecel lele yang perlu kamu ketahui agar bisnismu laris dan menarik banyak pelanggan:

1. Jualan Pecel Lele di Waktu Yang Tepat

Hal pertama yang mungkin bisa kamu terapkan ketika ingin membuka usaha pecel lele adalah dengan menjual pecel lele di waktu yang tepat. Lalu kapan sih, warung pecel lele biasa dibuka? 

Nah, warung pecel lele biasa dibuka ketika sore hari ketika senja hingga malam hari. Membuka warung pecel lele di jam-jam segini biasanya akan ramai. 

Sebab pecel lele memang lebih nikmat disantap sore atau malam hari. Dan tentunya kalau sore orang udah males, kan, masak. Apalagi kalau kerja. 

Tapi kamu bisa kok, membuka warung pecelmu ketika siang hari. Asalkan tempat yang kamu pilih adalah tempat yang ramai dan strategis. 

2. Perhatikan Kebersihan dan Kehigienisan

Tips usaha pecel lele berikutnya untuk berbisnis pecel lele adalah dengan memperhatikan kebersihan dan kehigienisan makanan. Ini sangat penting, namun di beberapa penjual disepelekan. 

Memang sih, kelezatan itu juga hal penting. Namun kalau penjualnya tidak memerhatikan kebersihan, maka pelanggan tidak akan tertarik lagi untuk membeli. 

Misalnya saja, langsung mencuci peralatan makan pecel lele setelah dipakai. Langsung. mengelap meja dan kursi hingga bersih. Dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Tips Bisnis Ayam Geprek Dan Cara Pengembangannya

3. Pilih Lokasi Yang Strategis

Lokasi merupakan hal yang perlu menjadi perhatian tersendiri ketika ingin membuka bisnis pecel lele. Sebab, jika memilih lokasi yang sepi dan jauh dari keramaian, tentu akan sulit dijangkau pelanggan. 

Pilihlah lokasi di pinggir  jalan raya. Dengan begitu para pelanggan akan mudah menjangkaunya. Selanjutnya, omsetmu akan bertambah dan keuntunganmu akan semakin tinggi. 

4. Pastikan Rasa dan Harga Cocok

Tips usaha pecel lele berikutnya adalah kamu harus memastikan bahwa rasa dan harga jualmu cocok. Buatlah menu pecel lele yang lengkap dengan rasa yang mantap. 

Misalnya melengkapinya dengan sayur segar, sambal dan pastinya ikan lele yang berkualitas. Kalau rasa yang kamu tawarkan biasa aja, sajiannya biasa aja. Apalagi ditambah harganya yang mahal, dijamin pelanggan bakal kapok membeli pecel lele di tempatmu. 

Buatlah menu pecel lele yang berkualitas dengan harga yang agak miring. Dijamin.deh, bakalan ramai pelanggan. 

5. Daftarkan di Goofood dan Grabfood

Biar pasarmu semakin luas dan pelangganmu mudah menjangkau, kamu bisa mendaftarkan warung pecel lele milikmu di grabfood atau gofood. 

Sediakan juga pembayaran non tunai agar praktis dan mudah untuk pelanggan. Kenapa sih, pelanggan tertarik di jasa antar makanan seperti ini? 

Karena jasa antar makanan sering memberikan diskon. Siapa sih yang nggak suka diskon? Semua orang pasti suka sama yang namanya diskon. 

Demikian beberapa tips usaha pecel lele yang mungkin bisa kamu terapkan jika kamu ingin memilih warung pecel lele sebagai bisnis yang ingin kamu bangun. Semoga tips di atas membantu. Selamat dan semangat berbisnis!

BERI KOMENTAR