7 Usaha Minuman Kemasan Dengan Modal Paling Kecil

Pada artikel ini saja jelaskan ide usaha minuman kemasan yang bisa menghasilkan untung besar, namun dengan modal yang sangat kecil.

Usaha Minuman Kemasan Dengan Modal Paling Kecil
ilustrasi freepik / @pch-vector

CEROBOH – Kini menjalankan bisnis menjadi hal yang sangat diminati oleh banyak orang. Beberapa orang sampai bingung ingin memutuskan untuk bisnis usaha jenis apa.

Kalau tanya masalah bisnis yang menguntungkan dan memilih peluang besar, tentu semua memiliki jawaban yang berbeda. Namun, tak dipungkiri tentu saja usaha minuman atau makanan tetap menjadi usaha yang berpeluang besar  di manapun tempatnya.

Pasalnya, setiap orang membutuhkan makanan dan minuman. Apalagi orang Indonesia sangat minat dengan minuman berupa es. Mulai dari es teh, es jeruk dan masih banyak lagi.

Berbicara soal usaha minuman, usaha minuman dalam bentuk kemasan kini semakin marak di kalangan masyarakat.

Lalu, apa saja sih, usaha minuman dalam bentuk kemasan yang kemudian bisa menjadi peluang untuk dijadikan lahan bisnis menguntungkan?

Yuk ah langsung simak saja beberapa ide usaha minuman kemasan yang mungkin berpeluang dan bisa menghasilkan banyak keuntungan:

1. Minuman Kemasan Susu

Usaha minuman dalam bentuk kemasan pertama yang mungkin bisa kamu jadikan peluang bisnis yaitu usaha minuman susu. Lebih tepatnya susu murni.

Usaha ini sangatlah potensial jika dijalankan. Pasalnya, semua kalangan menyukai susu, terutama anak-anak. Dan tentunya baik untuk kesehatan.

Apalagi di Indonesia lumayan banyak peternak sapi perah yang menghasilkan susu yang berkualitas. Tak heran jika kini banyak berdiri perusahaan-perusahaan susu. Yang dikemas dalam bentuk kotak, botol atau sejenis yang menarik.

2. Minuman Kemasan Sirup

Selain usaha minuman susu dalam kemasan, usaha selanjutnya yaitu usaha minuman sirup kemasan. Sirup merupakan minuman rasa-rasa dengan berbagai warna yang sangat segar jika diminum dalam keadaan dingin.

Biasanya, pada Bulan Ramadhan, jika kamu mengamati toko-toko swalayan kamu pasti akan menemukan banyak sekali produk sirup berbagai merek yang dikemas dalam botol-botol.

Bisnis ini mungkin juga bisa kamu coba, jika kamu berminat mendirikan usaha minuman. Namun kamu bingung ingin bisnis minuman apa.

Baca juga: Tips Sebelum Berbisnis

3. Minuman Kemasan Sari Kacang Hijau

Usaha minuman sari kacang hijau juga menjadi usaha yang sangat berpotensi loh. Sebab, banyak orang yang menyukai sari kacang hijau.

Apalagi kini ada banyak jenis rasa-rasa sari kacang hijau. Mulai dari rasa stroberi, vanila hingga rasa coklat semua bisa dipadu padankan menjadi susu kacang hijau yang lezat dan nagih.

Jika kamu tertarik, kamu bisa berbisnis minuman kemasan sari kacang hijau yang mungkin bisa kamu kemas dalam kotak atau botol.

4. Minuman Kemasan Teh

Luasnya perkebunan teh yang ada di Indonesia, bisnis minuman dalam bentuk teh yang dikemas sedemikian rupa menjadi usaha yang juga memiliki peluang tinggi di masyarakat.

Kini banyak perusahaan yang menyajikan teh dengan kemasan yang apik dan menarik. Mulai dikemas dalam bentuk teh kotak, teh gelas hingga teh botol.

Buat kamu yang ingin berbisnis minuman teh, kamu bisa berbisnis teh kemasan dalam bentuk teh kemasan gelas. Selain mudah, teh telah menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia sejak dahulu kala.

5. Minuman Kemasan Yogurt

Semakin hari, yoghurt menjadi minuman yang populer dan memiliki peluang besar di Indonesia. Yoghurt sendiri merupakan minuman susu yang kemudian difermentasikan.

Memang sih. Yoghurt ini jika diminum rasanya asem dan aneh di lidah. Namun, karena kini para perusahaan yoghurt semakin inovatif, kini yoghurt diolah dengan berbagai varian rasa. Mulai dari rasa pisang, stroberi, bluberi dan rasa lain yang membuat yoghurt terasa semakin lezat di mulut.

Kemasannya pun sekarang semakin beragam. Seperti yoghurt kemasan kotak, kemasan gelas hingga kemasan plastik. Buat kamu yang ingin berbisnis minuman kemasan, yoghurt menjadi minuman yang memiliki peluang tinggi.

6. Minuman Kemasan Kopi

Usaha minuman kemasan selanjutnya yaitu usaha minuman kopi. Tingginya masyarakat peminat kopi di Indonesia, membuat para perusahaan kopi dan pebisnis semakin berinovasi untuk mengembangkan produk kopi agar menarik para pelanggan.

Para pebisnis kopi milenial bahkan kini mulai mengembangkan bisnis kopinya dengan membuat kemasan kopi dengan lebih apik. Seperti mengemas es kopi dalam bentuk kemasan cup.

Keuntungannya yang menjanjikan membuat bisnis kopi ini menjadi bisnis yang berpeluang besar.

Lihat juga: Jenis-jenis Usaha Anak Muda

7. Minuman Kemasan Aneka Jus Buah

Bisnis minuman dalam bentuk jus buah ini juga kini semakin berkembang pesat di Indonesia. Tak heran jika di jalan-jalan kamu akan menemukan banyak sekali outlet franchise aneka jus buah segar.

Pasar jus buah yang terdiri berbagai kalangan. Mulai dari orang tua hingga anak-anak semua suka dengan yang namanya jus buah.

Buat kamu yang berencana ingin berbisnis minuman kemasan, tak ada salahnya kamu mencoba bisnis jus buah.

Demikian beberapa usaha minuman kemasan yang bisa kamu jadikan ide untuk berbisnis. Sebenarnya kunci berbisnis itu konsisten dan tidak menyerah saja kok. Semangat menjadi pebisnis hebat!

BERI KOMENTAR