Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan

Modal bukalah segalanya. Asalkan ada kemauan, kamu bisa memulai usaha dan menjadi bos dari usaha tersebut. Mari mulai dari usaha modal kecil berikut!

Bisnis Modal Kecil

CEROBOH – Banyak yang berfikir bahwa membuka usaha haruslah memiliki modal besar.

Sehingga seringkali banyak yang mengurungkan niatnya untuk memulai usaha. Dan akhirnya memutuskan untuk bekerja di tempat lain.

Perlu diketahui, ada beberapa usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil.

Apa saja bisnis yang modalnya nggak terlalu besar dan bisa menguntungkan?

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha dengan modal kecil yang menjanjikan:

#1 Usaha Angkringan Malam

Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan
Foto @laju_angkringan

Awalnya angkringan hanya banyak ada di perdesaan. Namun saat ini di perkotaan angkringan banyak peminatnya.

Ketika malam hari, banyak orang yang mencari angkringan sebagai alternatif kuliner murah di perkotaan. Sehingga menjadi peluang usaha yang bisa menghasilkan keuntungan.

Membuka angkringan tidak memerlukan modal besar dan mahal. Cukup dengan modal sekitar Rp 5.000.000,- kamu sudah bisa membuka angkringan di perkotaan.

Tergantung menu dan jenis hidangan yang akan disajikan. Modal bisa menyesuaikan, bahkan bisa lebih kecil lagi.

#2 Usaha Jualan Gorengan

Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan
foto instagram/@raflyzidane13

Jualan gorengan di perkotaan juga cukup menjanjikan. Gorengan menjadi wahana jajanan pinggir jalan yang banyak diminati. Beberapa karyawan atau pegawai ketika jam istirahat banyak yang jajan gorengan sebagai makanan cemilan.

Tentu, ini menjadi peluang usaha yang modalnya kecil. Kamu hanya pelu  modal sekitar Rp. 3.000.000,- dan keuntungan yang bisa di dapat tiap harinya sekitar Rp. 200.000,- cukup menguntungkan kan?

#3 Usaha Warung Kopi

Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan
foto instagram/@dewidework

Usaha modal kecil paling menguntungkan berikutnya adalah jualan kopi seduh. Saat ini kopi sedang buming-bumingnya, penikmat kopi dimana-mana. Dari kalangan bawah, menengah hinga atas. Hampir semuanya menikmati kopi di sela-sela waktunya.

Tak usah membuka kedai kopi yang biayanya mahal. Kamu cukup membuka warung kopi sederhana yang menyediakan kopi-kopi sederhana. Membuka warung kopi tidak perlu modal yang besar.

Untuk menambah keuntungan, kamu bisa menambah menu makanan siap saji seperti mie instan. Atu cemilan lain yang cocok disantap dengan kopi hangat.

Baca juga: Peluang Usaha Warung Indomie

#4 Menjual Pulsa dan Paket Internet

Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan
foto instagram/@starjayacellular_lumajang

Pulsa dan internet menjadi kebutuhan pokok bagi orang yang menggunakan smartphone. Saat ini, hampir semua orang menggunakan smartphone.

Sehingga membuka usaha penjualan pulsa dan kuota internet merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Kamu bisa memulai menawarkannya ke orang-orang terdekat.

#5 Membuka Outlet Pembayaran Listrik

Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan
foto instagram/@pln_id

Setiap rumah, tentunya memiliki KWH listrik yang harus dibayar tiap bulannya. Coba teliti, di sekitaran rumahmu ada berapa rumah yang bayar listriknya masih ke petugas listrik?

Nah, ini menjadi peluang sendiri untuk membuka usaha dengan modal kecil, kamu bisa membuka jasa pembayaran listrik.

Keuntungan dari biaya admin memang tidak seberapa, namun jika pelangganmu sudah banyak tentu saja keuntungan yang didapat juga semakin banyak.

#6 Jasa Laundry Kiloan

Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan
foto instagram/@washandfold_shinjuku

Bagi sebagian orang mencuci baju adalah kegiatan yang cukup melelahkan. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengurus itu semua.

Saat ini banyak yang ingin prektis, cukup mengantarkan pakaian kotor ke laundry maka pakaian mereka akan bersih seketika.

Sudah pasti, jasa laundry kiloan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu bisa mendapatkan keuntungan besar dengan membuka usaha yang satu ini. Apalagi jika tidak ada pesaing di sekitaran rumahmu.

Baca juga: Tips Usaha Laundry Kiloan

#7 Usaha Tambal Ban Motor

Inilah Usaha Modal Kecil Paling Menguntungkan
foto instagram/@irabundadaania

Jumlah motor semakin banyak, dan membuka usaha tambal ban motor menjadi peluang sendiri di Indonesia.

Membuka usaha ini tidak perlu modal yang besar, kamu cukup memiliki keterampilan menambal ban motor dan memiliki bebrapa peralatan pendukung lainnya. Maka kamu sudah bisa membuka usaha sendiri.

Usaha tambal ban motor tentu menjadi solusi bagi pengendara yang ban motornya bocor. Karena saking banyaknya pemilik motor, maka sudah dipastikan setiap hari ada saja ban yang bocor.

Nah, kamu bisa membuka usaha ini sekaligus memberikan solusi kepada mereka yang ban motornya bocor.

Dan perlu diketahui, membuka usaha tambal ban tidak memerlukan modal harian yang besar. Kamu cukup mengeluarkan modal di awal saja. Sisanya cukup mengandalkan keterampilan. Gimana enak kan?

Demikianlah beberapa usaha modal kecil paling menguntungkan. Kamu bisa memilih salah satu dari ide usaha di atas yang sekiranya cocok dengan modal yang kamu miliki.

Tidak pelu modal besar, sekarang kamu bisa menjadi bos dari usahamu sendiri. Betul kan?

BERI KOMENTAR